Kokoh di Puncak Klasemen

AC Milan Tumbangkan Fiorentina  1-0

Duel udara Olivier Giroud dan Arthur Cabral dalam laga AC Milan vs Fiorentina, Ahad (1/5/2022) 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Raksasa Italia  AC Milan berhasil menumbangkan Fiorentina dengan skor tipis 1-0 dalam partai Serie A 2021/22 giornata 35 yang dihelat di San Siro, Ahad (1/5/2022) malam WIB.Gol tunggal kemenagan Milan lahir lewat aksi Rafael Leao di menit-menit akhir babak kedua. Kemenangan ini pun mendekatkan Rossoneri ke tangga Scudetto.Milan kini kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 77, unggul lima angka dari Inter Milan. Sementara itu, Fiorentina menempati peringkat tujuh dengan poin 56.

Baru enam menit laga berjalan, Milan sejatinya sudah membobol gawang Pietro Terracciano. Namun, gol Theo Hernandez ini dianulir wasit karena dalam prosesnya Junior Messias sudah berdiri dalam posisi offside.Setelah Fiorentina sempat mengancam lewat aksi Cristiano Biraghi, Milan memperoleh sederet peluang untuk membuka keunggulan. Namun, masih belum ada gol yang tercipta.Tak ada gol yang tercipta dari Milan dan Fiorentina di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Milan meneruskan agresivitas mereka. Meski demikian, pasukan Stefano Pioli masih cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Fiorentina.Fiorentina sendiri sempat merepotkan pertahanan Milan lewat aksi Arthur Cabral. Sayang, peluang emas yang ia dapat masih bisa digagalkan oleh Mike Maignan.Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-82 lewat aksi Leao. Aksi Leao dari sisi kiri diakhiri dengan tembakan ke tiang dekat yang gagal dihentikan Terracciano.Milan sukses mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit panjang berbunyi.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar